Pemkot Jaktim akan Gelar Pesta Rakyat di Malam Pergantian Tahun

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan menggelar Pesta Rakyat untuk merayakan malam pergantian tahun. Sehingga masyarakat memiliki pilihan tempat hiburan, dan tidak terkonsentrasi di satu lokasi saja. 

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, saat ini pihaknya sedang membahas secara internal tentang persiapan perayaan malam tahun baru. Koordinasi dengan pihak terkait juga telah dilakukan. 

"Perayaan malam tahun baru kita akan gelar di kantor wali kota dan tempat-tempat yang memungkinkan untuk digelarnya hiburan. Tentunya lokasinya strategis dan halaman luas agar pengunjung aman dan nyaman," kata Anwar, Jumat (21/12). 

Rencananya hiburan yang akan ditampilkan antara lain adalah, pentas musik khas Betawi. Seperti gambang kromong, tarian ondel-ondel. Kemudian ada musik dangdut, pesta kembang api dan sebagainya. 

Menurutnya, selain di kantor wali kota, pesta malam pergantian tahun juga digelar di TMII. Tidak menutup kemungkinan di kantor kelurahan dan kecamatan juga akan digelar. Hanya saja sejauh ini belum diputuskan secara resmi kegiatan di kelurahan dan kecamatan. 

"Prinsipnya kita ingin agar masyarakat menikmati malam tahun baru benar-benar aman, nyaman dan meriah. Namun tidak tertumpu di satu lokasi di TMII," tandasnya.(p/ab)